Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Posted on

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat. Jerawat yang sudah pecah sering kali meninggalkan bekasnya di kulit dan bekas ini sering kali hilang dalam waktu yang lama. Banyak orang yang hanya fokus menghilangkan jerawatnya saja, tanpa berusaha menghilangkan bekas jerawatnya. Apabila bekas jerawat tidak segera tertangani dengan baik dan tepat, bekas jerawat bisa membekas dalam waktu yang lama bahkan menghitam. Tentu saja hal tersebut bisa membuat wajah kelihatan tidak bersih dan tidak bersinar.

Bila Anda ingin menghilangkan bekas jerawat namun takut terkena efek samping, cara menghilangkan bopeng bekas jerawat di wajah tidak harus dilakukan dengan menggunakan obat-obatan tertentu tetapi dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tentu saja aman dan tidak ada efek samping.

 

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Bahan Aman

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Bahan Aman
Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Bahan Aman

 

Bekas jerawat memang tidak sakit seperti ketika jerawat sedang matang-matangnya dan akan pecah. Tetapi efeknya, dapat membuat wajah memiliki bekas noda yang apabila tidak segera ditangani dapat hilang namun dalam waktu yang lama. Nah, berikut adalah cara menghilangkan bopeng bekas jerawat di kulit dengan menggunakan bahan-bahan alami.

 

  1. Madu

Madu memang telah berabad-abad lamanya memiliki sejuta manfaat bagi tubuh. Madu tidak hanya bisa digunakan untuk mengobati penyakit kronis atau penyakit dalam saja, tetapi bahkan dapat digunakan untuk menghilangkan bopeng akibat bekas jerawat. Hal ini karena madu mengandung antiseptik yang bisa mengurangi peradangan pada wajah. Selain itu, kandungan antiseptik ini juga dapat melembabkan kulit, jika kulit memiliki kondisi lembab, maka dapat mengurangi risiko jerawat tumbuh kembali.

Cara menggunakan madu pada wajah adalah dengan mengoleskan madu pada luka bekas jerawat kemudian mendiamkannya selama kurang lebih 15-20 menit. Setelah madu kering, bersihkan dengan menggunakan air dingin. Penggunaan madu untuk menghilangkan bekas jerawat ini bisa dilakukan 3 kali seminggu.

 

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya selama ini dikenal sebagai tanaman yang bermanfaat untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Hal ini yang membuat lidah buaya banyak dipakai sebagai bahan untuk membuat sampo. Namun, ternyata lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat, karena lidah buaya memiliki kandungan aloesin, yaitu zat yang dapat mencegah timbulnya melanin atau zat yang bisa membuat kulit menjadi gelap.

Cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat adalah dengan memotong lidah buaya menjadi dua bagian hingga terlihat bagian gel atau dagingnya. Kemudian buang kulitnya dan ambil bagian gelnya saja, kemudian hancurkan. Gel inilah yang digunakan sebagai bahan olesan pada bekas jerawat. Diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian dibersihkan dengan menggunakan air hangat. Penggunaan lidah buaya untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat dapat digunakan dua kali sehari dalam waktu satu bulan.

 

  1. Pepaya

Buah manis berwarna orange segar ini memang paling pas dikonsumsi ketika udara panas. Tapi ternyata buah menyegarkan dengan kandungan air yang cukup banyak ini tidak hanya enak dijadikan sebagai santapan saja, tetapi juga bisa digunakan untuk mengatasi bopeng akibat jerawat.

Hal ini karena pepaya mengandung antioksidan dan vitamin yang bisa memudarkan bekas jerawat. Cara menggunakan buah pepaya sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menghaluskannya lalu dioleskan pada wajah atau bisa dikatakan juga digunakan sebagai masker. Diamkan kira-kira 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

Selain dari beberapa bahan alami diatas, mungkin Anda juga dapat mencoba salep penghilang bekas jerawat atau obat penghilang bekas jerawat yang ada di apotik. Obat apotik penghilang bekas jerawat juga bisa dikatakan aman, namun sebelumnya Anda harus melihat kandungan yang ada di obat tersebut apakah tipe obat keras atau bukan? Info lebih lanjutnya dapat Anda tantakan langsung kepada apoteker. Itulah tadi Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan mengguankan salep, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *