4 Salep Penghilang Bekas Jerawat Ampuh di Pasaran

Posted on

4 Salep Penghilang Bekas Jerawat Ampuh di Pasaran. Ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat. Salah satunya adalah dengan menggunakan salep. Salep yang dapat menghilangkan bekas jerawat yang dapat dengan mudah kita temukan di pasaran juga cukup ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Jadi, bagi Anda yang ingin menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, Anda dapat memilih salep penghilang bekas jerawat yang ada di pasaran. Jangan khawatir, salep yang terdaftar di badan POM dan dijual secara resmi di toko atau apotek biasanya sudah aman digunakan tanpa resep dokter. Dengan penggunaan yang tepat dan memperhatikan aturan dan cara pakai, bekas jerawat Anda bisa hilang dengan cepat.

 

Salep Penghilang Bekas Jerawat yang Ada di Pasaran

Salep Penghilang Bekas Jerawat
Salep Penghilang Bekas Jerawat

 

Salep atau obat penghilang jerawat yang aman digunakan tanpa menggunakan resep dokter akan diberi logo lingkaran hijau. Logo ini menandakan obat dan salep tersebut tidak berbahaya digunakan secara bebas. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui salep apa saja yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, berikut ulasannya untuk Anda.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

 

  1. Melanox

Salep pertama yang dapat Anda gunakan adalah Melanox. Melanox ini dapat Anda temukan dengan mudah di apotek dan counter bat terdekat. Dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp 26.000,- saja Anda dapat memiliki wajah yang bersih dari bekas jerawat. Adapun kerja produk salep ini diantaranya adalah membantu mempercepat penyembuhan jerawat, membantu membuat bekas jerawat lekas tersamarkan, mencegah timbulnya kembali jerawat, serta mencegah timbulnya flek hitam karena bekas jerawat atau kulit wajah lain yang mengalami hiperpigmentasi sebagai reaksi perlindungan terhadap sinar matahari.

 

  1. Nicam gel

Salep yang kedua berbentuk gel. Nicam gel ini dikenal sebagai produk yang ampuh menghilangkan bekas jerawat serta noda hitam yang mengikutinya. Zat aktif yang ada pada salep ini adalah nicotinamide serta benzoil peroksida. Keduanya bekerja mencegah terjadinya peradangan pada kulit dan menyembuhkan peradangan yang sudah terjadi. Bahan ini juga dapat mencegah terjadinya inflamasi sehingga jerawat dapat sembuh tanpa bekas. Gel ini juga dapat membantu penyembuhan jerawat batu yang meradang.

 

  1. Flucocinonide cream

Salep ini juga dikenal dengan nama salep walet. Salep yang digolongkan dalam obat steroid kuat ini ampuh menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Salep ini juga dapat menghilangkan flek hitam yang sering mengikuti setelah wajah sembuh dari jerawat. Salep serbaguna ini juga bisa diaplikasikan saat kita terkena gigitan nyamuk sehingga rasa gatal dapat mereda.

 

  1. Bioplacenton

Salep penghilang jerawat satu ini sudah sangat dikenal karena keampuhannya dalam mengatasi jerawat dan bekasnya yang membandel. Memiliki tekstur seperti gel dengan tampilan bening, salep ini terasa dingin saat digunakan. Jangan khawatir akan rasa perih yang akan terasa karena salep ini tidak akan menyebabkan perih saat dioleskan. Kandungan aktif salep ini adalah ekstrak plasenta sebanyak 10% dan neomisin sulfat sebanyak 0,5%. Ekstrak plasenta ini yang akan merangsang jaringan kulit baru untuk tumbuh.

Sedangkan neomisin sulfat akan mencegah peradangan akibat bakteri karena memiliki sifat anti bakteri yang kuat.  Yang perlu diperhatikan adalah masalah alergi. Jika Anda termasuk orang yang alergi terhadap antibiotik yang tergolong aminoglikosida, Anda disarankan tidak menggunakan salep ini.

 

Masih ada beberapa salep penghilang bekas jerawat yang dapat Anda temukan di pasaran. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan tingkat kecocokan. Jangan lupa pilih yang berbahan aman dan terdaftar BPOM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *