Antibiotik untuk Jerawat yang Paling Ampuh

Posted on

Jerawat merupakan salah satu masalah yang paling menjengkelkan untuk semua orang. Permasalahan jerawat ini sering timbul ketika masa pubertas yaitu ketika remaja. Namun, setiap orang mengalami masa pertumbuhan yang berbeda beda. Misalnya memiliki jenis kulit yang berbeda beda seperti kulit normal, kulit berminyak, dan kulit kering. Biasanya masalah jerawat sering terjadi karena adanya pori-pori yang di kulit tersumbat sehingga akan membentuk kantong minyak yang bercampur dengan sel kulit mati disertai kotoran.

Nah, beberapa faktor juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat seperti faktor hormon, keturunan, mengkonsumsi banyak makanan berminyak, dan lain-lain. Untuk mengobati adanya masalah jerawat, antibiotik untuk jerawat juga tersedia dan ampuh mengobati jerawat Anda.

 

Beberapa Jenis Antibiotik Untuk Jerawat

Beberapa Jenis Antibiotik Untuk Jerawat
Beberapa Jenis Antibiotik Untuk Jerawat

 

Nah, jika Anda memiliki jenis kulit yang sering berjerawat maka harus ekstra hati-hati dalam penanganannya. Karena untuk menghadapi masalah jerawat, kita harus bisa memperlakukannya dengan cara yang halus dan hati-hati. Jika perlakukan terhadap jerawat tidak hati-hati, maka jerawat justru akan semakin parah sampai meradang. Terkadang jenis atau tipe jerawat sudah ditentukan dari faktor keturunan atau gen.

Anak yang sering timbul jerawat sangat mungkin jika hal tersebut adalah keturunan dari orang tuanya. Tentunya hal seperti itu akan sulit dicegah, namun bisa diobati dengan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan obat antibiotik untuk jerawat yang akan cepat dan ampuh menghilangkan jerawat. Berikut ini adalah beberapa obat antibiotik sangat apuh untuk jerawat Anda.

 

  • Clyndamycin

Klindamisin atau Clyndamycin merupakan salah satu jenis obat antibiotik yang ampuh dalam mengatasi jerawat. Antibiotik ini sangat ampuh mengobati sebuah infeksi bakteri yang terjadi pada seluruh bagian seperti sendi, tulang, gigi, kulit, dan lainnya. Beberapa dokter kulit bahkan menggunakan campuran dari antibiotic ini untuk dijadikan sebagai krim jerawat untuk wajah. Karena antibiotic clyndamycin ini bekerja dengan meredakan adanya infeksi yang terdapat pada jerawat yang timbul, serta membunuh bakteri-bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Tidak hanya jerawat saja yang bisa teratasi dengan antibiotik yang satu ini, tetapi masalah komedo juga bisa diatasi. Bahkan jerawat yang meradang akan mampu teratasi.

  • Tetracyciline

Tetracycline adalah obat antibiotik alerigi, infeksi pada kulit dan termasuk jerawat. Tertrasikilin atau tetracyciline ini juga ampuh mengatasi masalah jerawat yang muncul. Dibuat sebagai obat untuk menghilangkan jerawat yang sudah meradang atau sudah parah. Pada dosis awal untuk mengkonsumsi antibiotic ini harus 500 mg yang diminum sebanyak 2x dalam sehari. Lalu jika sudah terlihat perubahan, dosisnya dapat diturunkan 250 mg dengan aturan minum sama seperti dengan sebelumnya. Agar antibiotik ini bekerja dengan efektif, maka harus diminum setengah jam sebelum makan. Namun, antibiotik ini tidak bisa dikonsumsi oleh wanita yang hamil.

  • Doxycyciline

Antibiotik selanjutnya adalah doksisikilin obat antibiotik dengan dosis yang tidak terlalu tinggi, jadi jika Anda tidak kuat dengan antibiotik seperti tetrasikilin, sangat dianjurkan untuk beralih ke doksisikilin. Karena antibiotik ini sangat baik untuk menghambat pertumbuhan bakteri yang ada di area wajah, mengurangi adanya kandungan asam lemak yang terdapat pada area sebum, dan lainnya yang bisa menimbulkan adanya jerawat. Namun, efek samping dari antibiotik ini akan berpengaruh terhadap sinar matahari.

Demikian beberapa contoh obat antibiotik untuk jerawat yang sangat ampuh digunakan ketika wajah dalam kondisi berjerawat. Gunakan obat antibiotik ini sesuai dengan anjuran dan resep dokter agar bisa bekerja secara maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *