Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Alami

Posted on

Jerawat menjadi momok banyak orang. Tidak hanya wanita saja, para pria juga kerap kurang percaya diri jika memiliki wajah berjerawat. Bagi Anda yang memiliki wajah berjerawat, masalah tidak hanya datang saat jerawat muncul saja, tetapi juga setelah jerawat mengempis. Hal ini karena jerawat yang mengempis biasanya akan berubah menjadi hitam. Hal ini tentunya membuat tampilan wajah kita tidak sempurna. Jerawat yang sudah menghitam ini dapat hilang dengan sendirinya setelah kulit berhasil beregenerasi. Namun, untuk dapat hilang dengan maksimal, dibutuhkan waktu yang lama. Oleh karenanya, kita membutuhkan cara menghilangkan bekas jerawat hitam agar penyembuhan bekas jerawat dapat lebih cepat. Lalu, bagaimana ya caranya? Tidak perlu khawatir, di sini, kita akan kupas satu persatu caranya.

 

2 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Secara Alami

 

Jerawat hitam membandel Anda bisa hilang dalam kurun waktu tertentu. Jika regenerasi kulit ada baik, bekas jerawat yang sudah menghitam tersebut dapat hilang dalam hitungan bulan. Bagi Anda yang merasa penyembuhan bekas jerawat ini terlalu lama, Anda bisa menggunakan 2 cara berikut untuk membuat bekas jerawat yang sudah menghitam dapat hilang dengan lebih cepat.

Baca Juga: 4 Salep Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

 

  1. Ampas teh

Bagi Anda yang mencari cara mudah menghilangkan bekas jerawat yang sudah menghitam, Anda dapat menggunakan ampas teh sebagai salah satu solusinya. Mengapa ampas teh bisa menjadi salah satu bahan yang dapat mempercepat menghilangkan bekas jerawat menghitam? Hal ini karena dalam ampas teh yang kita buat masih memiliki banyak zat aktif yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Adapun kandungan ampas teh yang bermanfaat bagi kulit wajah diantaranya adalah vitamin C, vitamin A, dan vitamin E. Selain vitamin, ampas teh juga mengandung beberapa mineral yang baik untuk kesehatan kulit seperti seng, selenium, dan kromium. Gunakan ampas teh hijau untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal terutama bagi yang memiliki kondisi kulit berminyak. Mengapa? Hal ini karena ampas teh hijau selain dapat mempercepat penyembuhan jerawat, dapat pula mengurangi produksi sebum yang dapat menyebabkan jerawat sebanyak 50%. Sangat bermanfaat bukan? Adapun cara menggunakannya adalah dengan menghaluskan ampas teh dan mengoleskannya pada bagian bekas jerawat yang sudah menghitam. Diamkan selama kurang lebih 15 menit sebelum Anda membilasnya.

 

  1. Mentimun

Selain ampas teh, Anda juga dapat menggunakan mentimun. Mentimun sudah dikenal sebagai bahan alami yang dapat membersihkan jerawat. Ada banyak produk kecantikan yang mengambil manfaat mentimun sebagai salah satu bahan aktif yang digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Di dalam mentimun terkandung beberapa zat yang sangat baik bagi kesehatan kulit wajah Anda. Salah satunya adalah kandungan vitamin E nya. Selain itu, mentimun juga memiliki kemampuan mempercepat regenerasi kulit dengan mempercepat pelepasan sel kulit mati sehingga tubuh memproduksi kulit baru yang lebih sehat. Caranya menggunakannya cukup mudah. Anda hanya perlu mengiris tipis mentimun dan menggunakannya sebagai masker dengan meletakan irisan mentimun pada wajah kita. Diamkan 20 menit kemudian cuci bersih wajah Anda. Lakukan dengan teratur untuk membuat kulit wajah kembali cantik.

Nah, 2 cara menghilangkan bekas jerawat hitam tadi dapat Anda jadikan sebagai cara ampuh untuk mengembalikan kulit wajah Anda menjadi lebih sehat tanpa bekas jerawat. Cara alami tersebut dapat Anda jadikan alternatif yang tidak memiliki efek samping. Dibandingkan dengan menggunakan produk kecantikan yang belum tentu cocok di wajah kita, menggunakan cara alami akan jauh lebih aman. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *