Cara Menghilangkan Bopeng dengan Perawatan Kulit

Posted on

Efek jerawat pada wajah memang cukup mengganggu, bahkan setelah jerawat tersebut hilang. Seperti bopeng yang merupakan cekungan di kulit wajah akibat jerawat. Cara menghilangkan bopeng bisa dilakukan melalui perawatan di klinik kecantikan atau perawatan di rumah dengan bahan-bahan alami. Sering kali orang tidak percaya diri karena wajahnya memiliki bopeng. Maka dari itu sebagai solusinya bisa melakukan beberapa perawatan berikut.

 

5 Cara Menghilangkan Bopeng Dengan Mudah Dan Alami

Cara Menghilangkan Bopeng Dengan Mudah Dan Alami
Cara Menghilangkan Bopeng Dengan Mudah Dan Alami

 

Sebenarnya jerawat tidak akan meninggalkan bopeng, apabila tidak digaruk atau dipencet. Namun beberapa orang sering melakukan hal tersebut. Untuk menghilangkan bopeng akibat jerawat yang digaruk bisa dengan beberapa alternatif perawatan berikut.

  1. Masker jeruk nipis dan madu

Perawatan wajah dengan masker adalah salah satu pilihan tepat untuk menghilangkan bopeng secara alami. Masker bisa dibuat sendiri dengan campuran jeruk nipis dan madu. Kandungan vitamin yang tinggi dalam jeruk nipis bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran dan bahkan bakteri. Sedangkan khasiat madu sangat ampuh untuk membuat kulit lebih halus. Caranya mudah cukup dengan memeras jeruk nipis dan tambahkan madu secukupnya. Aduk rata dan oleskan ke wajah untuk didiamkan sekitar 30 menit. Setelah itu bersihkan masker dengan air hingga benar-benar bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin, maka bopeng akan hilang secara perlahan.

 

  1. Masker tomat dan mentimun

Buah tomat dan mentimun sudah sering digunakan untuk kecantikan. Buah tersebut juga bermanfaat untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Masker dibuat dengan cara mencampur tomat dan mentimun, kemudian dihaluskan dengan blender. Cuci muka terlebih dulu dan setelah itu oleskan masker ke wajah secara merata. Cara menghilangkan bopeng dengan masker ini sebaiknya dilakukan rutin setidaknya 2 kali dalam seminggu. Tomat dan mentimun mengandung cukup banyak air dan tinggi vitamin. Masker tomat dan mentimun ini bisa membersihkan dan menjaga kelembaban kulit wajah. Sebelum dibilas, diamkan masker mengering kurang lebih selama 30 menit agar meresap ke dalam pori-pori kulit.

 

  1. Menggunakan perawatan laser

Masyarakat modern tentunya sudah mengenal laser sebagai salah satu perawatan kecantikan. Perawatan dengan laser juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bopeng. Menggunakan laser fotona dan laser fractional yang nantinya dipancarkan ke kulit. Sinar laser mampu menembus hingga jaringan dalam kulit. Perlu dilakukan beberapa kali untuk benar-benar membuat bopeng tertutup.

 

  1. Perawatan mesotheraphy

Terapi kecantikan ini hanya boleh dilakukan oleh tenaga ahli, baik dokter atau praktisi kecantikan. Mesotheraphy merupakan perawatan kecantikan berupa suntik vitamin. Menggunakan jarum khusus yang memiliki ukuran cukup kecil. Vitamin dimasukan ke dalam suntikan tersebut untuk kemudian disuntikkan ke kulit. Metode modern ini lebih efektif untuk memasukan vitamin ke dalam lapisan kulit. Hasilnya pun lebih cepat karena vitamin dapat dengan cepat menyebar melalui pembuluh darah dan meresap ke lapisan kulit. Bopeng dapat hilang dengan lebih cepat dibandingkan cara biasa.

 

  1. Perawatan mikrodermabrasi

Perawatan kecantikan sekarang memang sangat beragam, salah satunya adalah mikrodermabrasi. Perawatan modern ini akan membuat bopeng menghilang dan kulit kembali rata. Cara kerjanya adalah regenerasi kulit yang nantinya akan membentuk sebuah jaringan kulit yang baru. Walaupun termasuk perawatan mahal, mikrodermabrasi ini memberikan hasil yang tidak mengecewakan. Tidak hanya bopeng hilang, tetapi kulit wajah yang kembali mulus.

Itulah beberapa alternatif cara menghilangkan bopeng yang bisa dilakukan di rumah atau pun di klinik kecantikan. Pada kondisi bopeng yang sudah lama dan banyak, tentunya membutuhkan perawatan yang lebih rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *