Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami

Posted on

Jerawat dikenal sebagai salah satu pengganggu bagi kebanyakan orang karena sering kali muncul tanpa diundang di area yang dapat terlihat, yaitu area wajah. Namun, jerawat sebenarnya tidak hanya muncul di wajah saja tetapi juga muncul di bagian badan yang lain, salah satunya di area punggung. Walaupun jerawat di punggung tidak dapat dilihat orang dan tidak membuat penampilan sertamerta menjadi terganggu, namun bagi Anda yang memiliki kebiasaan memiliki kulit yang bersih, memiliki jerawat di punggung mungkin bisa juga menjadi salah satu gangguan. Lokasi tumbuhnya jerawat yang berada pada area yang sulit dicapai dengan menggunakan tangan tentu saja memerlukan cara menghilangkan jerawat di punggung yang berbeda dari menghilangkan jerawat di wajah.

 

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung, Mudah dan Aman dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami
Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami

 

 

Cara menghilangkan jerawat di punggung ini bisa dilakukan dengan cara-cara alami, seperti halnya menghilangkan jerawat di area wajah. Namun, dibutuhkan bahan-bahan yang lebih khusus walaupun pada dasarnya bahan-bahan yang digunakan tetap sama. Biasanya bahan-bahan alami tersebut ditambahkan dengan bahan lain, karena punggung berbeda dengan wajah. Berikut adalah cara alami untuk menghilangkan jerawat di area punggung.

 

  1. Kombinasi Kulit Jeruk dan Susu

Bila kulit jeruk bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat di area wajah, kulit jeruk bisa juga digunakan untuk menghilangkan jerawat di area punggung, namun dengan bahan tambahan. Kondisi kulit punggung dan kulit wajah yang berbeda, membuat kulit punggung yang berjerawat juga harus ditangani dengan bahan yang berbeda. Kulit jeruk memiliki tekstur yang sedikit kasar sehingga dapat digunakan untuk scrub.

Cara menggunakan kulit jeruk ini adalah dengan mengeringkan terlebih dahulu kulit jeruk kemudian direndam dengan menggunakan air hangat. Apabila sudah melunak, hancurkan dengan blender kemudian dicampur dengan susu secukupnya. Sebaiknya gunakan susu rendah lemak atau non-full cream sebagai campuran. Kemudian apabila sudah tercampur, oleskan ke punggung secara merata dan dapat diaplikasikan dengan cara digosok. Gerakan menggosok ini bermanfaat agar jerawat di permukaan kulit terangkat. Kemudian diamkan selama kurang lebih setengah jam sampai satu jam hingga meresap. Setelah dirasa cukup, bilas dengan air hangat hingga bersih.

 

  1. Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit, salah satunya bermanfaat untuk menghilangkan jerawat di punggung. Cara menggunakan tomat ini untuk menghilangkan jerawat di kulit adalah dengan menghaluskan tomat menggunakan blender, kemudian dioleskan secara merata di bagian punggung. Apabila sudah kering, bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

 

  1. Putih Telur

Siapa sangka, putih telur juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat di punggung. Selama ini, putih telur hanya dimanfaatkan untuk bahan campuran membuat kue ataupun roti saja. Cara menggunakan putih telur untuk menghilangkan jerawat di punggung ini adalah dengan mengocok putih telur (dapat diambil dari telur ayam atau bebek), kemudian dioleskan ke bagian punggung secara merata. Setelah meresap kurang lebih selama satu jam, bersihkan dengan menggunakan air hangat.

Jerawat di punggung sebenarnya dapat dicegah kemunculannya apabila selalu menjaga kebersihan. Punggung adalah area yang rawan menjadi tempat berkembangnya bakteri akibat keringat, sehingga sering kali terdapat sisa-sisa kotoran yang tertinggal di punggung yang berupa daki. Apabila tidak rutin dibersihkan, hal ini bisa merangsang tumbuhnya jerawat. Oleh karena itu, membersihkan secara benar dan teratur area punggung sangat penting agar jerawat tidak tumbuh. Cara menghilangkan jerawat di area punggung dengan bahan alami seperti di atas tetap harus diiringi dengan kebiasaan menjaga kebersihan dengan mandi secara teratur dan menjaga kebersihan punggung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *