Masker Putih Telur untuk Perawatan Kulit Wajah

Posted on

Masker Putih Telur untuk Perawatan Kulit Wajah. Telur selain sebagai bahan olahan masakan juga bisa digunakan sebagai bahan masker untuk perawatan kulit. Selain karena alami, perawatan dengan masker dari telur juga dinilai lebih murah dan cukup efektif. Tetapi telur yang digunakan cukup hanya putih telurnya saja ya! Lalu, apa saja manfaatnya dan efek sampingnya untuk kulit, dan bagaimana cara menggunakan maskernya? Yuk simak berikut ini!

 

Kulit Mulus dengan Masker Putih Telur

 

masker dari putih telur ini sangat ampuh. ada banyak manfaat yang akan anda dapatkan dengan menggunakan masker putih telur untuk wajah . adapun manfaatnya sebagai berikut.

  1. Membantu mengangkat sel-sel kulit mati

Sel-sel kulit mati akan digantikan dengan sel kulit yang baru sehingga wajah akan tampak lebih sehat.

  1. Membersihkan komedo

Putih telur lebih efektif dibandingkan dengan pore pack yang dijual di pasaran karena selain membersihkan juga menutrisi kulit.

  1. Menghaluskan dan melembutkan kulit

Campurkan putih telur dengan air perasan jeruk nipis. Kulit menjadi halus karena kandungan protein dalam putih telur bermanfaat untuk memberikan nutrisi.

  1. Mengatasi jerawat dan bekas jerawat sekaligus

Campurkan putih telur dengan mentimun yang dihaluskan. Kandungan astrigen pada mentimun bermanfaat untuk mengatasi jerawat dan flek hitam.

  1. Mengurangi minyak berlebih pada wajah

Putih telur bermanfaat untuk mengganti sel kulit mati dengan sel yang baru dan membersihkan kulit dari debu dan kotoran yang menempel.

  1. Mengencangkan kulit

Kandungan vitamin E pada putih telur dapat membuat kulit awet muda

  1. Menghilangkan mata panda

Oleskan putih telur di area sekitar mata atau di bawah mata. Diamkan selama 30 menit. Lakukan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu sebelum tidur.

  1. Memutihkan kulit
  2. Mengatasi kulit kusam dan kasar

Campurkan putih telur dengan buah alpukat untuk mengatasi masalah ini. Kulit kering, kusam dan kasar agar menjadi lebih cerah dan terlihat segar karena kandungan asam amino dan minyak esensial pada buah alpukat.

  1. Menyamarkan bekas luka

Cukup dengan mengoleskan putih telur sebanyak 2 kali seminggu maka bekas luka akan tersamarkan.

Masker Putih Telur untuk Perawatan Kulit Wajah
Masker Putih Telur untuk Perawatan Kulit Wajah

 

Meskipun mempunyai banyak manfaat, bukan berarti masker ini boleh digunakan setiap hari. Berikut adalah efek samping penggunaan masker putih telur yang berlebihan

  1. Membuat kulit kering dan mudah iritasi

Apabila kulit Anda sensitif, jangan campurkan air perasan jeruk nipis atau lemon karena hanya akan membuat kulit Anda terasa kering dan rawan terjadi iritasi.

  1. Membuat kulit infeksi

Bakteri salmonella yang menginfeksi putih telur akan menyebabkan infeksi pada kulit apalagi jika wajah mempunyai luka.

  1. Menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan jerawat

Vitamin A pada putih telur dapat menyumbat pori-pori.

 

Berikut adalah cara menggunakan masker putih telur

  1. Bersihkan wajah dengan scrub atau produk pembersih yang Anda gunakan.
  2. Buka pori-pori wajah dengan air hangat atau uap
  3. Oleskan putih telur ke seluruh wajah
  4. Apabila Anda tidak memiliki riwayat kulit sensitif, boleh dicampurkan dengan perasan air jeruk nipis agar tidak berbau amis
  5. Diamkan hingga kering dan terasa kaku atau sekitar 30 menit
  6. Bersihkan dengan handuk yang dicelupkan air dingin
  7. Lakukan cukup 2 kali seminggu

 

Masker putih telur adalah salah satu cara perawatan kulit yang alami. Saat ini banyak masker wajah yang diperjualbelikan dengan janji bahwa masker tersebut menggunakan bahan alami. Namun, belum tentu semua bisa cocok dengan produk tersebut karena sealami apapun bahan yang digunakan pasti sudah ada tambahan zat lainnya terutama zat kimia buatan. Sehingga seringkali menyebabkan alergi bahkan iritasi pada kulit. Jika ada yang benar-benar alami dan mudah didapatkan, mengapa tidak? Lengkapi perawatan dengan menjaga pola makan yang sehat dan rutin berolahraga. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *