Obat Jerawat yang Ampuh Mengatasi Jerawat

Posted on

Apa Obat Jerawat ampuh yang dijual di apotik? Mengobati jerawat memang butuh kesabaran. Hal ini karena proses pemulihannya yang dapat memakan waktu hingga berbulan-bulan. Sebagai penderita wajah berjerawat, ada baiknya Anda bersabar saat melakukan pengobatan karena pengobatan yang dilakukan setengah-setengah tidak akan tepat sasaran dan justru akan membuang uang saja.

Ada banyak obat jerawat yang dapat Anda temukan di pasaran. Bagi yang takut dengan iritasi dan ketidakcocokan obat untuk jerawat yang ada di pasaran dengan kulit kita, Anda bisa mencoba cara alami yang dianggap lebih aman. Pengobatan jerawat juga dapat dilakukan secara medis. Hal ini dapat menjadi pilihan yang juga baik untuk dilakukan. Membahas mengenai pengobatan jerawat secara medis, berikut ulasan beberapa obat yang dapat digunakan untuk mengobati jerawat.

 

Obat Jerawat yang Ampuh Mengatasi Jerawat

 

Retinoid topikal Obaj Jerawat Ampuh

 

Retinoid topikal

 

Retionid topikal adalah salah satu obat jerawat yang dapat mencegah terjadinya penyumbatan pada folikel rambut yang disebabkan oleh adanya sel kulit mati. Obat ini juga dapat digunakan sebagai pengurang produksi sebum yang terjadi pada kelenjar minyak. Adapun obat yang mengandung retinoid topikal diantaranya adalah Adapalene dan Tretinoin. Obat ini memiliki bentuk krim atau bentuk gel.

Anda bisa menggunakannya sebelum Anda tidur setelah Anda membersihkan wajah terlebih dahulu. Sebaiknya gunakan 20 menit kemudian setelah Anda selesai mencuci wajah.

Obat jenis ini memiliki efek yang cukup berbahaya bagi wanita hamil karena dapat membuat kelahiran cacat. Gunakan obat satu ini sesuai dengan aturan pakai dan jangan lupa menggunakan tabir surya dan hindari sengatan cahaya matahari berlebih.

Anda akan berhasil mengatasi jerawat pada kisaran waktu 6 minggu dengan pengobatan yang teratur dan sesuai takaran. Anda mungkin akan disarankan oleh dokter kulit Anda menggunakan obat ini dengan intensitas yang lebih jarang agar jerawat tidak kembali muncul.

Obat ini akan lebih efektif jika dipadukan dengan Dapsone. Tentunya, penggunaannya harus dengan pengawasan dokter karena beberapa pengguna kombinasi obat ini merasakan efek samping seperti kulit wajah yang menjadi kemerahan serta kering.

 

Benzoil peroksida Obat Jerawat di Apotik

obat jerawat Benzoil peroksida
obat jerawat Benzoil peroksida

 

Benzoil peroksida bekerja sebagai penghambat penyumbatan yang terjadi pada daerah folikel rambut serta sebagai penghambat pertumbuhan bakteri yang menginfeksi kawasan folikel yang mengalami penyumbatan. Seperti halnya obat sebelumnya, bentuk obat ini juga krim atau gel dengan menggunakan 2 menit setelah Anda melakukan cuci muka. Penggunaanya tentunya harus sesuai anjuran dan digunakan dengan teratur dan telaten untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Penggunaan yang berlebih justru akan memberikan efek samping seperti terjadinya iritasi yang menyebabkan kulit terasa gatal, panas, dan menyengat. Kulit dapat mengeras dan terasa kering. Ada juga efek yang menyebabkan kulit menjadi mengelupas dan merah.

Agar dapat sembuh secara maksimal, Anda juga perlu menghindarkan diri dari paparan sinar UV dengan intensitas yang terlalu sering. Jika digunakan dengan benar, obat ini dapat membantu Anda dalam mencerahkan kulit wajah. Efek samping yang terjadi saat pengguaan obat dapat dihentikan jika pengobatan telah selesai atau sudah tidak menggunakan obat itu lagi. Hasil maksimal bisa Anda dapatkan dalam jangka waktu 6 minggu.

Itu tadi dua obat jerawat yang bisa mengobati jerawat Anda. Penggunaan di bawah pengawasan dokter akan sangat disarankan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan dan agar Anda dapat menggunakan obat ini dengan dosis yang tepat. Pengobatan dengan sabar dan teratur akan membuat jerawat Anda sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *