Salep Ampuh Penghilang Bekas Jerawat di Apotek

Posted on

Jenis-Jenis Salep Penghilang Bekas Jerawat. Jerawat sering menjadi masalah yang sangat mengganggu kenyamanan. Selain itu, jerawat yang sudah sembuh juga akan meninggalkan jejak pada wajah, bisa dalam bentuk bekas luka atau noda hitam. Pasti sangat mengganggu bukan? Jika sudah meninggalkan bekas seperti itu, pastinya kita ingin menghilangkannya bukan? Jika bekas jerawat tersebut masih dalam bentuk noda hitam, masih ada kemungkinan untuk dihilangkan secara mudah. Namun, jika bekas jerawat membentuk luka parut atau bopeng, maka akan sangat sulit untuk menghilangkannya atau bahkan tidak dapat dihilangkan.

Oleh karena itu, sebaiknya kita tidak memencet jerawat karena akan menimbulkan luka parut. Jika jerawat meninggalkan bekas di wajah, maka alangkah baiknya jika kita obati agar bekas tersebut tidak mengganggu lagi. Nah, salah satu cara mengobati bekas jerawat adalah menggunakan salep penghilang bekas jerawat. Salep tersebut dapat Anda temukan dengan mudah di apotek. Walaupun mudah ditemukan, tetapi kalian harus tetap membatasi penggunaanya. Gunakan salep tersebut seperlunya saja dan ikuti petunjuk pemakaian salep ya guys. Kali ini, kami akan sajikan beberapa informasi mengenai salep untuk menghilangkan bekas jerawat.

 

Jenis-Jenis Salep Penghilang Bekas Jerawat

Jenis-Jenis Salep Penghilang Bekas Jerawat
Jenis-Jenis Salep Penghilang Bekas Jerawat

 

Bekas jerawat dapat dihilangkan dengan menggunakan salep. Beberapa salep yang menghilangkan bekas jerawat diantaranya yaitu:

 

1. Quinoderm cream

Salep Quinoderm tergolong salep yang aman untuk dipakai, namun obat ini tergolong obat keras sehingga Anda perlu hati-hati dalam memakai salep ini. Salep ini mengandung benziol peroksida serta kalsium hidroxyquinoline sulfat. Kandungan senyawa dalam salep tersebut mampu mengatasi beberapa masalah wajah, diantaranya yaitu :

mengecilkan pori-pori wajah sehingga mencegah kotoran masuk pada wajah

– mengangkat kotoran pada wajah

– menghilangkan noda hitam pada wajah.

Salep ini dapat Anda temukan di apotek secara mudah. Salep ini dapat dibeli dengan harga sekitar Rp90.000,-.

 

2. Salep mineral peeling

Salep ini berfungsi untuk menjaga kelembaban wajah, mengangkat wajah kotoran wajah, mengangkat sel-sel kulit mati, serta menjaga kecerahan kulit wajah. Salep ini mengandung chamimilla recatita, glycerin, sodium hyaluronate, air, leaf extract, allontion, aloe barbadensis, carbomer centrimonium chloride, dan cocamidopropyl betaine. Salep ini dapat dibeli dengan harga Rp30.000,-.

 

3. Salep walet ( fluocinonide cream)

Salep ini mengandung benzethonium chloride. Salep ini merupakan antiseptik, anti jamur, dan anti virus. Salep ini dapat menghilangkan flek hitam akibat bekas jerawat. Salep ini dapat mengatasi masalah jerawat, meredakan rasa gatal pada kulit, serta mengatasi alergi di kulit. Obat ini dapat dibeli di apotek dengan harga Rp15.000,-. Cara penggunaan salep cukup mudah. Wajah dibersihkan dengan air bersih, kemudian di oleskan salep pada bagian bekas jerawat. Obat ini hanya dianjurkan untuk dipakai pada bagian luar tubuh saja.

 

4. Melanox

Salep melanox mengandung hidroquinon sebanyak 2%. Salep ini dapat menghilangkan jerawat serta mencegah jerawat tumbuh kembali. Selain menghilangkan bekas jerawat, salep ini juga dapat mengatasi hiperpignentasi pada kulit. Cars menggunakan salep ini cukup mudah. Oleskan salep pada bagian noda bekas jerawat. Lakukan sebanyak dua kali dalam sehari.

 

5. Vitacid

Vitacid mengandung vitamin A dan tretionin yang berperan dalam mengatasi jerawat yang baru tumbuh agar tidak meradang, menyamarkan noda bekas jerawat, membantu menghilangkan komedo, serta mencegah kerutan kulit.

 

6. Meilibahealing

Salep ini mengandung glycerin, snake oil, snake guts, aloe picked oil, reesen mishawaps leaves. Salep ini dapat menghilangkan noda akibat jerawat, menyembuhkan luka akibat jerawat, serta memberikan kelembutan pada kulit wajah. Harga salep ini sekitar Rp50.000,00. Bagi Anda yang ingin membelinya, Anda dapat menemukannya di apotek.

Nah itu beberapa salep penghilang bekas jerawat ya guys. Bagi yang ingin menghilangkan bekas jerawat, silahkan coba salep tersebut. Ingat, pemakaian harus sesuai petunjuk pemakaian. Sekian informasi terkait salep untuk menghilangkan bekas jerawat. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *